Sudahkah Anda Tersenyum kepada Anak Anda Hari Ini?

Kedekatan dengan anak sangat penting dan baik untuk perkembangannya. Semakin sering Anda meluangkan waktu dekat dengan anak, maka semakin baik perkembangan pikiran dan sosialnya.

“Jangan sebaliknya, sudah jarang meluangkan waktu dengan anak, masih banyak orang tua yang terbiasa dengan gaya lama, marah-marah dan membentak anak. Kebiasaan seperti ini hanya akan membuatnya makin jauh dari orangtuanya,” ujar Anna Surti Ariani, Psikolog anak dan keluarga di Jakarta, rabu (22/2).

Menurut Nina, sapaan akrabnya, kedekatan terhadap anak sejak kecil akan berpengaruh pada sikap dan karakter si anak saat dewasa nanti. Jika saat kecil, anak sudah terbiasa dekat dengan orangtua, maka di saat dewasa mereka mampu membagi perasaan dengan orang lain.

Sebaliknya, jika saat masih kecil sudah tidak memiliki kedekatan dengan orang tua. Bahkan cenderung merasa takut dengan orangtua karena galak dan keras, maka saat dewasa nanti, anak seperti ini cenderung tertutup bahkan tidak suka dekat dengan orangtuanya.

“Tentu kondisi seperti ini tidak baik untuk perkembangan anak dan juga orangtua. Karena itu,bagi orangtua yang memiliki anak kecil mulailah dan biasakan dekat dengan anak dan bukan mendiktenya. dan tidak kalah pentingnya selalu tersenyum padanya,” tambah Nina.

Nah, apakah Anda sendiri sudah tersenyum kepada anak Anda hari ini?

 

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s