Salami, Olahan Daging Khas Italia

Sebagian besar orang menyukai sosis yang merupakan produk daging olahan. Saat ini banyak sekali ragam sosis dan produk olahan daging yang bisa ditemui di swalayan. Di Italia juga ada daging olahan yang namanya Salami.

Salami saat ini sudah banyak diproduksi secara besar-besaran. Di Amerika sendiri salami dipotong tipis-tipis dan biasanya dijadikan campuran di sandwich atau pizza.

Salami memiliki beragam jenis dan masing-masing berbeda. Salami berbeda tergantung dari tekstur daging dan jenis daging yang dipakai untuk membuatnya. Namun seluruh salami ini terbuat dari daging babi yang dicampur dengan lemak babi kualitas tinggi.

Bahan rempah yang digunakan adalah garam, lada, bawang putih, anggur dan kadang-kadang kayu manis. Salami dapat disajikan langsung atau dimasak terlebih dahulu. Biasanya produk olahan daging babi ini biasa terlihat di meat market atau grocery store.

Namun di sini salami jarang ditemukan karena memang sebagian besar masyarakat Indonesia tidak mengonsumsi daging babi. Walaupun salami terdiri dari beragam jenis namun memiliki persamaan yaitu dagingnya berwarna merah atau pink dengan garis-garis lemak putih.

Iklan

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s