Stres Karena Kerja Sebabkan Perceraian?

Penelitian baru menyebutkan bahwa stres karena pekerjaan bisa mengakibatkan perceraian. Ini berkaitan dengan permasalahan kerja yang dibawa pulang ke rumah dan bisa menimbulkan perselisihan dengan pasangan.

Penelitian yang dilakukan di University of Florida ini melibatkan 400 responden dan berfokus pada dukungan keluarga terhadap pasangan yang mengalami stres akibat pekerjaan mereka, sebagaimana dikutip dari Genius and Beauty, Selasa (28/2).

Hasilnya, setelah melakukan wawancara terhadap para responden, menurut penulis studi Wayne Hochwarter, ternyata stres akibat pekerjaan menjadi salah satu penyebab utama terjadinya perceraian dan hancurnya karir seseorang.

Umumnya mereka mengaku akibat stres dengan pekerjaan, mereka cenderung kurang semangat berkomunikasi dengan pasangan juga dengan anak, karena sudah terlalu lelah dengan beban kerja. Secara tidak langsung, kondisi ini membuat suami atau pun istri semakin jauh satu sama lain.

Hochwarter menyarankan agar setiap masalah perlu dikomunikasikan secara baik dengan anggota keluarga. Bicarakan dengan baik, dan tentunya diharapkan pasangan memberikan dukungan secara bijaksana. Dengan demikian, perceraian bisa dihindarkan.

One thought on “Stres Karena Kerja Sebabkan Perceraian?

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s