5 Cara Supaya Gampang Tidur

Buat sebagian orang, aktivitas tidur tidak selalu mudah untuk dilakukan. Ada saja aktivitas dan kondisi tertentu yang membuat mereka sulit tidur. Jangan khawatir, ada lima cara yang bikin Anda lebih mudah terlelap. Simak yuk…

 

Hilangkan suara yang mengganggu

Suara dengkur, deru motor yang melaju, atau tangis bayi tetangga memang bikin bete. Tidak ada salahnya mencari alat yang dapat meredam suara-suara itu seperti membeli sebuah earphone untuk menghilangkan suara-suara yang mengganggu itu.

Siapkan tubuh untuk tidur

Ketika siap tidur, buatlah tubuh Anda lebih rileks. Seorang ahli penanganan tidur mengatakan, cobalah relaksasi sejenak. Caranya, lakukan peregangan sejenak mulai dari jari-jari kaki dalam tujuh hitungan. Ulangi relaksasi itu untuk tiap kelompok otot, mulai dari jari kaki hingga leher.

Lakukan pencatatan

Rutinitas harian pastinya berpengaruh pada pola tidur anda. Ada baiknya Anda mulai mencatat aktivitas harian untuk melihat hubungan kesuksesan tidur dan kegiatan sehari-hari. Jika bisa catatlah kegiatan Anda yang mungkin berpengaruh pada pola tidur seperti berapa banyak kopi yang Anda minum, kapan dan berapa lama berolahraga, apa yang Anda santap, kapan berangkat tidur dan bangun, dan jumlah jam tidur. Ungkap catatan itu pada pakar yang menangani masalah tidur.

Suasana sejuk
Biasanya, orang akan mudah terlelap dan tidur nyenyak ketika suhu kamar lebih sejuk. Untuk itu, kenakan baju tidur yang nyaman dan menyerap keringat. Buatlah pula suhu kamar yang sejuk dengan memasang AC atau kipas angin. Bisa juga menggunakan seprei yang halus dan berbahan katun untuk menyamankan tidur.
Santai
Sebelum tidur, cobalah menenangkan pikiran. Caranya bisa bermacam-macam. Bisa dengan cara membayangkan pemandangan yang indah atau merasakan nikmatnya berada di pantai yang hangat. Rutinitas seperti ini akan membantu otak Anda untuk lebih tenang.

 

Iklan

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s