Eksotisnya Batu-Batu Karang di Pantai Klayar

Banyak pesona wisata pantai yang bisa Anda dapatkan ketika berkunjung ke Pacitan, salah satunya adalah Pantai Klayar.

Kawasan pantai ini merupakan objek wisata alam andalan dari Pacitan. Selain pasirnya yang putih, di pantai ini terdapat banyak batu-batu karang yang eksotik dengan beragam ukurannya.

Pantai Klayar terletak sekitar 40 km dari Kota Pacitan dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum dari kota Pacitan selama 2 jam.

Berbagai macam batu-batu karang yang ada di pantai ini memang menjadi ciri khas tersendiri bagi pantai Klayar dan menjadi daya tarik dari kawasan wisata ini.

Ukuran-ukuran batu karang yang ada di pantai Klayar mempunyai ukuran yang berbeda-beda mulai dari ukuran batu-batu kecil, hingga tebing-tebing yang tinggi dan tersebar di seluruh kawasan pantai. Maka tak heran jika orang menyebut Pantai Klayar sebagai ‘Tanah Lot’ dari Pulau Jawa.

Di samping itu, di pantai ini terdapat air mancur alam yang ketinggiannya bisa mencapai 10 meter. Air mancur ini terjadi karena gelombang tekanan udara di laut yang menghantam batu batuan berongga. Dengan bertebarannya batu-batu karang tersebut, dan air mancur alam menjadi spot yang menarik untuk dijadikan buruan foto bagi para fotografer.

Hamparan pasir yang putih dan bersih serta ombaknya yang berderu-deru, akan menambah suasana syahdu di pantai ini. Cahaya sunset yang nampak di ufuk saat senja semakin menambah lengkap keindahan Pantai Klayar yang dikemas dengan bebatuan karang yang beragam.

Pantai ini belum banyak dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti tempat penginapan atau yang lainnya. Namun keindahan pantai ini jangan sampai terlewat jika Anda berkunjung ke daerah Jawa Timur terutama kota Pacitan. Keelokan batu karang, pasir, ombak, dan pantainya, akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan bagi Anda.

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s