Hening nan Sunyinya Alam di Danau Ranamese

Hening dan sunyi, begitulah kesan pertama kali ketika menginjakan kaki di tempat ini. Kawasan danau Ranamese memang sangat cocok bagi Anda yang mencari tempat untuk merasakan heningnya alam.

Danau yang berada di ketinggian 1200 mdpl dan terletak di Ruteng, Nusa Tenggara Timur ini akan menjadi tempat refleksi dari semerawutnya rutinitas sehari-hari.

Danau Ranamese dapat dijangkau dari kota Ruteng yang berjarak 25 km selama 1 jam. Sepanjang perjalanan, udara sejuk dan pemandangan yang hijau akan menemani Anda.

Menuju Danau Ranamese cukup mudah, karena lokasinya berada di dekat jalanan utama Kota Ruteng. Danau Ranamese memiliki luas sekitar 5 hektar dengan kedalaman 43 m dan termasuk danau vulkanis.

Awalnya, Danau Ranamese berupa kawah gunung yang tertutup air sehingga bagian tepian danau berbentuk curam. Danau ini juga mirip dengan Danau Triwarna Kelimutu, yang terbentuk dari kawah gunung. Danau ini dikelilingi oleh hutan-hutan yang hijau dan lebat. Kadang, danau ini diselimuti kabut dingin dan menyejukkan.

Selain menikmati alamnya yang hening, tiap sudut danau memiliki pemandangan yang indah, dan Anda bisa mengabadikannya lewat bidikan kamera. Tak hanya itu, di sini Anda juga bisa ikut memancing di Danau Ranamese bersama masyarakat setempat. Keheningannya yang masih alami akan kembali menyegarkan pikiran Anda setelah berkunjung ke sini. Perjalanan menuju Ruteng, Kabupaten Manggarai, Flores, NTT dapat ditempuh dengan pesawat terbang ke Labuan Bajo.

Iklan

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s