Hotel de Sal, Hotel Unik yang Terbuat dari Garam

Lazimnya hotel kebanyakan dibangun menggunakan pasir dan semen, dan dilengkapi dengan berbagai barang-barang mewah yang terbuat dari logam atau kayu. Namun tidak dengan Hotel de Sal yang terletak di negara Bolivia, Amerika Selatan ini, Hotel ini justru terbuat dari garam dan seluruh barang-barang perlengkapannya juga terbuat dari garam.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, Kamis (1/03), keseluruhan Hotel de Sal memang terbuat dari garam, selain dindingnya yang terbuat dari garam, pengunjung datang menginap pun akan tidur di atas tempat tidur yang terbuat dari garam. Harga sewa kamar di Hotel de Sal ini adalah 84 euro atau senilai dengan satu juta rupiah.

Harga sewa kamar tersebut sudah termasuk kamar dengan dua tempat tidur dan sarapan pagi. Kebanyakan pengunjung yang datang ke hotel ini memang sengaja untuk melihat keunikan hotel ini dengan dataran garamnya yang luas. Para wisatawan yang datang biasanya menjadikan hotel ini sebagai persinggahan sementara, sebelum menuju lokasi perjalanan selanjutnya.

Selain sensasi tidur diatas kasur garam, pengunjung juga bisa merasakan sensasi makan malam di ruang makan yang meja dan kursinya terbuat dari garam. Tak hanya itu, untuk menambah kesan penuh garam, pihak hotel juga menebar debu garam di sekitar kolam renang.

Garam yang digunakan untuk membuat hotel ini adalah garam yang telah diekstrak dari danau garam besar di selatan Bolivia yaitu danau di Salar de Uyuni. Daratan yang penuh garam tersebut kaya akan kandungan Lithiumnya.

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s