Kenapa Harus Ada Perselingkuhan?

Seorang penulis dari Amerika, Peggy Vaughan dalam bukunya berjudul The Monogamy Myth, menyebutkan 60 persen dari 100 pria dan 40 persen dari 100 wanita melakukan kebohongan dalam hidup pernikahan mereka.

Perselingkuhan tidak semata-mata karena seks, tapi bisa jadi karena masalah yang sudah terjadi berlarut-larut tapi pasangan menikah ini tidak mencoba mencari solusinya.

Sehingga, ketika terjadi kebohongan dalam pernikahan, Anda mulai berpikir kenapa dia melakukannya. Ada beberapa alasannya, seperti dikutip dari Idiva berikut ini:

Tidak ada kenyamanan
Jika dalam sebuah hubungan, Anda hanya selalu mengandalkan diri sendiri tanpa melibatkan pasangan, itu akan membuatnya merasa tidak nyaman dan kurang dihargai. Padahal, menurut ahli hubungan, Dr Ray Siladitya, emosi memang perlu dalam sebuah pernikahan tapi harus membuat pasangan merasa senang dan puas.

Tidak ada yang dibicarakan
Kesibukan masing-masing pasangan dalam meningkatkan perekoniman rumah tangga mereka adalah sah-sah saja. Tapi jika hal itu membuat Anda kehilangan momen kebersamaan, maka harus segera diubah. Komunikasi penting dalam membina rumah tangga, jika itu hilang maka pernikahan Anda diambang kehancuran.

Marah dan tidak terbuka
Karena Anda sedang marah maka setiap kali pasangan memanggil, Anda menjawabnya secara dingin. Jika memang ada masalah yang membuat Anda kesal terhadap dia, sebaiknya dibicarakan. Jangan hanya marah dan tidak terbuka.

Sinyal mereka diabaikan.
Saling menghormati penting dalam membina hubungan rumah tangga. Ada kalanya pasangan masih berkomunikasi dengan mantan pacarnya. Jangan langsung marah, tapi lagi-lagi bicarakan dengan baik bahwa hal itu sudah tidak selayaknya dia lakukan, apalagi sudah ada batas-batasnya.

Tidak mendapatkan seks yang baik
Hubungan seksual yang buruk menjadi salah satu alasan mengapa pasangan mencari hubungan di luar pernikahan.  Hubungan seks yang bisa memuaskan satu dengan lain dalam pernikahan penting. Jika ada masalah untuk hal ini, tidak ada salahnya Anda berdua  berbicara dengan konselor dan lakukan perbaikan.

Iklan

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s