Paket Wisata Korupsi ala Ceko

Anda ingin sensasi berwisata yang lain dari pada biasanya? Berkunjung lah ke kota Praha, Ceko, bisa menjadi suatu pilihan.

Kalangan pelaku wisata di sini membuat terobosan yang menarik untuk mendatangkan wisatawan datang ke negaranya dengan menawarkan paket wisata korupsi.

Seperti dilansir dari reuters, Kamis (1/03), paket wisata korupsi menawarkan perjalanan ke sejumlah tempat yang memiliki kaitan dengan peristiwa korupsi yang pernah melanda Ceko.

“Tujuan kami adalah menjadikan tempat skandal korupsi yang terjadi di Ceko sebagai salah satu peringatan bagi masyarakat sekaligus sebagai situs warisan dunia,” ujar Pavel Kotyza, salah satu penyelenggara wisata korupsi.

Sejak dahulu kawasan Eropa Timur memang dipenuhi oleh berbagai kegiatan korupsi, termasuk negara Ceko. Namun belakangan ini sejumlah negara-negara bekas komunis ini mengalami transformasi yang luar biasa. Kini beberapa negara tersebut telah bebas dari wabah korupsi termasuk negara Ceko walaupun masih ada lembaga pemerintahan yang bermasalah dengan korupsi.

Paket wisata korupsi ini sendiri tersedia dalam berbagai pilihan. Untuk tur yang standar dan sering diadakan, biasanya wisatawan akan dibawa ke Balai Kota Praha sekaligus menerangkan tentang masalah korupsi yang melingkupi kalangan birokrat di tempat tersebut.

Selain itu ada juga tur berkeliling ke sejumlah vila dan perkebunan besar kepunyaan pengusaha yang merupakan patron kalangan politikus dan birokrat dalam kaitan kasus korupsi. Dan ada juga paket tur menuju sebuah lokasi pembangunan yang proyeknya terbengkalai karena dana proyeknya dikorupsi habis-habisan.

Mau mencobanya?

Iklan

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s