Ribuan Pasangan Mengaku Bosan Dengan Hubungannya

Salah satu masalah yang umum terjadi pada hubungan jangka panjang, adalah kebosanan. Jika kebosanan dalam hubungan juga terjadi pada Anda, tenang saja, Anda tak sendiri. Menurut survei terkini, ribuan orang mengalami masalah serupa. Kebosanan dalam hubungan jangka panjang muncul berkali-kali dalam hubungan. Ada yang mengaku kebosanan muncul seminggu sekali, bahkan tak sedikit responden yang mengaku bosan setiap hari dalam hubungannya.

Lembaga penelitian Good in Bed Research, mengadakan survei kepada 3.341 responden (1.418 laki-laki dan 1923 perempuan). Hasilnya, setengah dari responden ini mengaku bosan dengan hubungan berpasangannya saat ini.

Hasil penelitian ini menunjukkan sekitar 800 responden (25 persen) tengah berada di ambang kebosanan dalam hubungannya. Dari jumlah ini, puluhan orang mengaku rasa bosan dalam hubungan muncul setidaknya seminggu sekali. Ada juga yang merasa bosan dengan hubungannya, setiap hari (16,8 persen responden yang mengaku bosan setiap hari).

Masih menurut survey tersebut, 40 persen responden mengaku rasa bosan muncul berkali-kali dalam hubungannya. Bahkan, 20 persen responden mengaku, perselingkuhan kerap terjadi akibat bosan dalam hubungan jangka panjang.

Kabar baiknya, meski mengaku bosan, banyak responden yang mencari cara mengusir kebosanan dalam hubungan. Sebanyak 69 persen laki-laki dan 50 persen perempuan, berupaya mengusir kebosanan dalam hubungan dengan mencoba sesuatu yang baru dalam hubungan seks.

Bagaimana dengan Anda? Saat merasakan bosan dalam hubungan jangka panjang, apa yang Anda lakukan bersama pasangan?

Sesungguhnya faktor kebosanan adalah hal yang sangat wajar dalam diri manusia, setiap orang akan mengalami kebosanan dalam kurun waktu tertentu dalam hidupnya atau berkaitan dengan aktivitas atau pekerjaannya. Termasuk dalam kaitannya dengan hubungan suami isteri atau bahkan dalam masa berpacaran. Kebosanan terjadi karena faktor rutinitas atau aktivitas yang berulang-ulang dan  dalam ritme yang mungkin sangat monoton. Dalam kaitannya dengan pernikahan faktor kebosanan tidak boleh menjadi alasan untuk selingkuh atau putus hubungan atau bercerai, karena itu bukan alasan yang benar. Selain itu jika Anda bosan dengan pasangan Anda yang sekarang , kebosanan itu pun akan terjadi lagi jika Anda memulai lagi sebuah hubungan. Jikalau kebosanan muncul karena kurang variasi dalam aktivitas dan kreativitas hidup, maka berarti dibutuhkan usaha untuk menciptakan variasi dan kreativitas hidup, seperti pergi bersama pasangan atau keluarga di waktu liburan, pergi keluar seminggu sekali untuk makan hanya dengan pasangan Anda tanpa kehadiran orang lain (Anda dapat menitipkan anak Anda pada orangtua atau orang dekat, jika anak-anak masih kecil mungkin harus dibawa juga tidak apa-apa). Apakah Anda sedang bosan dengan hidup Anda atau dengan pasangan Anda? Seringkali masalahnya bukan pada lingkungan atau pada pasangan Anda, mungkin inti masalahnya terletak pada diri Anda sendiri. Mungkin Anda terlalu fokus pada diri Anda sendiri, Anda ingin diperlakukan spesial senantiasa, namun apakah Anda memperlakukan pasangan Anda secara special. Lakukanlah  kegiatan-kegiatan yang akan berdampak positif bagi hubungan Anda dengan pasangan dan keluarga Anda, dsb. Hidup membutuhkan kreativitas dan pengembangan-pengembangan dalam segala aspek yang dapat dikembangkan. Nikmatilah hidup bersama pasangan Anda dan keluarga Anda secara kreatif dan positif.

One thought on “Ribuan Pasangan Mengaku Bosan Dengan Hubungannya

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s