Kurang Tidur Bisa Membuat Gemuk

Semakin sedikit tidur anda, anda akan semakin gemuk. Sebabnya, orang yang kurang tidur akan banyak kemungkinan memakan makanan berkalori lebih banyak. Berdasarkan penelitian yang dilakukan para ilmuwan dari Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, Amerika Serikat (AS), kelelahan dan kurang istirahat malam akan menyebabkan obesitas.

Salah seorang penelitinya,yaitu Prof Virend Somers, mengatakan bahwa para responden yang menjadi subyek penelitiannya, yang tidurnya kurang, makannya jadi lebih banyak. “Yang kurang tidur, makannya lebih banyak 500 kalori,” ujarnya seperti dilansir dari Dailymail, Ahad, (18/3).

Penelitian ini melibatkan 17 laki-laki dan perempuan yang berat badannya normal dan kondisi mereka sehat. Setengah dari mereka tidur secara normal, dan setengahnya hanya tidur dalam waktu dua pertiga waktu normal mereka. Kemudian, mereka dibebaskan makan sebanyak yang mereka inginkan.

Hasilnya, kurang tidur menyebabkan kadar hormon dan leptin berubah. Padahal hormon ini berhubungan dengan nafsu makan. “Jadi kurang tidur akan menyebabkan orang makan lebih banyak,” ujarnya.

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s