Yang Harus Anda Kunjungi di Kota Bandung

Kunjungilah ibukota Jawa Barat, salah satu kota paling indah di Indonesia.
Tangkuban Perahu, salah satu gunung yang terletak di provinsi Jawa Barat. Sekitar 20 kilometer dari Bandung ke sebelah utara. Foto: Indonesia Tourism

Kami yakin Anda sudah akrab dengan ibukota Indonesia, Jakarta (kota yang terkenal di dunia karena kemacetannya), namun seberapa akrab Anda dengan Bandung?

Bandung, kota ketiga terbesar di Indonesia, terkenal dengan industri tekstilnya. Selain itu, merupakan kota bersejarah pada tahun 1995 ketika menjadi tuan rumah pertama kali untuk Konferensi Asia-Afrika dan sekarang pariwisata menjadi infrastruktur utama, selain hotel dan swalayan di perkotaan.

Tempat wisata

Trans Studio Bandung tak hanya yang terbesar di Indonesia namun juga yang terbesar di dunia. Foto: Trans Studio

Nikmati sentuhan petualangan di Tangkuban Perahu, gunung berapi aktif yang dapat ditempuh dalam waktu dua jam perjalanan. Anda akan segera menikmatinya saat melihat gunung berapi tersebut secara langsung.

Ketika Anda sampai ke puncak, Anda akan disambut dengan pemandangan indah dan deretan kios kerajinan tangan. Kuda tunggangan menunggu untuk mengantar Anda menjelajahi gunung (dengan ketinggian sekitar 2.084 meter) tersebut.

Sempatkan juga berkunjung ke taman hiburan indoor terbesar ketiga di dunia, Trans Studio Bandung. Tempat ini merupakan rumah singgah untuk 20 wahana dan berbagai acara, semuanya dibagi menjadi tiga zona yang berbeda.

Mari berlibur dan hidupkan kembali masa kecil Anda di Trans Studio.

Trans Studio Bandung, Jl. Gatot Subroto 289 Bandung – 40273, www.transstudiobandung.com; Tangkuban Perahu, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Tempat menginap

Dari club room The Regency, Anda dapat melihat gunung-gunung dari kejauhan dan kota Bandung dari ketinggian. Foto: Hyatt Regency Bandung

Semua ruangan di hotel Hilton memberikan akses Internet berkecepatan tinggi dan TV LCD. Hotel juga menawarkan pusat kebugaran dan kolam renang di puncak gedung yang menghadap ke gunung Tangkuban Perahu.

Bahkan jika Anda tak tertarik berolahraga, bersantaplah di Fresco Italia Restaurant yang berada di tepi kolam renang, lidah Anda akan dimanjakan dengan makanan yang nikmat dan menggugah selera. Jika Anda ingin relaksasi, tersedia juga fasilitas spa.

Pilihan lainnya yakni Hyatt Regency Bandung. Berlokasi di jantung kota Bandung, hotel dengan 252 kamar ini menawarkan fasilitas rapat dan pusat kebugaran serta restoran dan fasilitas hiburan. Hotel Hyatt Regency Bandung hanya berjarak 20 menit dari bandara Bandung dan 10 menit dari stasiun Bandung.

Hilton Bandung Hotel, HOS Tjokroaminoto No. 41-43, Bandung, Indonesia 40171, 62 22 8606 6888,www1.hilton.com; Hyatt Regency Bandung, Jalan Sumatera No. 51, Bandung, Jawa Barat, Indonesia 40115, +62 22 421 1234, bandung.regency.hyatt.com

Tempat berbelanja

Di Bandung Supermal, Anda akan merasakan pengalaman hiburan dan belanja sepuasnya di kota Bandung. Foto: Berita Assyams

Dengan lebih dari 250 toko dan Metro Department Store, Bandung Supermal (BSM) merupakan pusat belanja terkemuka di Bandung. Selain berbelanja, BSM juga merupakan rumah bagi Kota Fantasi, taman hiburan indoor, arena bowling dan bioskop.

Paris Van Java (PVJ) merupakan salah satu kompleks gaya hidup yang populer baik bagi pengunjung maupun bagi penduduk lokal. Terdapat berbagai toko hingga bioskop dan hypermarket didalamnya, semua tersedia untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Bandung Supermal, Jl. Gatot Subroto 289, Bandung 40273, +62 22 9109 1020,www.bandungsupermal.com; Paris Van Java – Resort Lifestyle Place, Jl. Karang Tinggal No. 7, Bandung, 40162, Indonesia, +62 22 206 0800, paris-van-java.com

Tempat makan

The Valley merupakan tempat yang sempurna untuk mendapatkan panorama terbaik saat Anda menikmati makanan. Foto: The Valley

Pengalaman makan terbaik tentu lebih dari sekedar makanan lezat dan pelayanan yang hangat (meskipun itu adalah awal yang baik); sebuah restoran haruslah memiliki suasana yang luar biasa. Valley Bistro Café Bandung memiliki semua karakteristik ini, dengan salah satu pemandangan matahari terbenam terbaik di kota. Nikmati makanan Anda dengan lembah yang indah sebagai latar belakang.

Terletak di puncak bukit, Valley Bistro Cafe merupakan bagian dari resort The Valley yang menawarkan gabungan masakan Eropa modern, Jepang dan masakan oriental. Lokasi restoran ini, makanan yang disajikan serta pemandangannya merupakan perpaduan seimbang bagi penduduk lokal dan pengunjung. Pastikan melakukan pemesanan tempat terlebih dahulu untuk mendapatkan meja terdekat dengan pemandangan terbaik.

Kampung Daun merupakan pengalaman bersantap dengan atmosfer yang sama sekali berbeda dari The Valley. Berlokasi di sebuah lembah yang tertutup tebing, Kampung Daun memberikan privasi, dengan meja dalam pondokan yang tersebar di seluruh desa.

Meskipun masakan Barat menjadi menu utama, jangan ragu memesan masakan lokal dengan rasa Indonesia. Lakukan pemesanan tempat terlebih dahulu, dan bawalah baju hangat untuk menetralisir suasana dingin di malam hari.

The Valley, Jl. Lembah Pakar Timur No. 28, Dago Pakar, Bandung, Indonesia, +62 22 253 1053,www.thevalley.co.id; Kampung Daun Culture Gallery & Cafe, Jl. Sersan Bajuri Km. 4,7 No. 88 RR1 – Bandung, +62 22 278 7915, kampungdaun.net

Iklan

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s