Dingin Kenyal, Sensasi Kenikmatan Mochi Es Krim

Mochi es krim adalah makanan dari Jepang yang terbuat dari mochi (ketan tumbuk) dan diisi es krim. Awalnya dibuat Lotte, perusahaan pertama yang menggunakan pati beras pada tahun 1981.
Saat itu, mochi es krim belum menggunakan ketan tumbuk dan es krim, tapi pati beras dan susu beras. Namun seiring berjalannya waktu, Mochi Es Krim menjadi makanan yang diakui secara internasional.
Mochi Es Krim berbentuk bulat kecil, biasa dijadikan makanan penutup. Mochinya sendiri terbuat dari ketan tumbuk bagian luar dan diisi es krim di dalamnya lalu ditaburi tepung jagung.
Ukurannya yang montok membuat Anda harus menggigitnya tiga hingga empat kali. Lalu, biarkan isian es krim meleleh di kehangatan ruang mulut. Setelah itu, kunyah kulit mochinya yang kenyal menggemaskan hingga Anda merasakan sensasi dingin-dingin empuk
Ada banyak rasa yang dapat dipilih, seperti teh hijau (matcha), vanili, coklat, stroberi, dan kacang merah (azuki). Di Indonesia sendiri Mochi mulai diperkenalkan di Sukabumi.
Uniknya, rasa kulit mochi dan es krimnya berbeda. Misalnya, es krim vanila dan cokelat, kulit mochinya rasa almond. Ada juga, es krim cookies dan cream dan regal lemon, kulit mochinya rasa karamel.

2 thoughts on “Dingin Kenyal, Sensasi Kenikmatan Mochi Es Krim

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s