Menikmati Gurihnya Chili Crab

 Chili Crab atau kepiting cabai ini tercipta pada tahun 1950, oleh seorang koki Singapura yang mengukus kepiting dengan saus cabai dan tomat. Sejak saat itu, Chili Crab menjadi hidangan populer di Singapura dan selalu dicari warga setempat untuk dinikmati.
Chili Crab menggunakan kepiting lumpur, digoreng dengan saus tomat. Rasanya manis dan gurih ditambah saus cabai. Meskipun namanya kepiting cabai, tapi tak perlu khawatir, karena Chili Crab bukan hidangan yang sangat pedas.
Dasar dari saus cabai kepiting biasanya berasal dari kari bubuk dan bubuk jinten. Sehingga saus jadinya kental ditambah tepung maizena dan dibumbui dengan cuka beras, kecap asin dan telur. Di akhir proses memasak dihiasi dengan daun ketumbar (cilantro).
Meskipun kepiting lumpur yang umum digunakan, tapi varietas lain dari kepiting juga bisa digunakan termasuk kepiting bunga / kepiting perenang blue dan soft-shell crab
Hidangan ini juga sering dimakan bersama roti panggang yang disebut Mantou, roti Perancis, irisan roti panggang. Nasi putih polos juga dapat dijadikan teman menyantap Chili Crab.

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s