Solusi Cinta Teman Belum Tentu Cocok

Jika teman dekat, saudara atau rekan kerja Anda sedang mengalami masa sulit dalam hubungan dengan pasangannya, Anda bisa saja meniru mereka. Jika kondisi ini terjadi, hati-hati jangan sampai hubungan Anda yang berjalan baik bisa berantakan.
Melihat fenomena aneh ini, pakar hubungan Seema Hingorrany mengatakan orang bisa dipengaruhi orang lain karena sedang dalam keadaaan rentan dan sensitif. Ini seperti sindrom kawanan, dimana Anda mengikuti hal-hal tanpa menyadarinya.
Seema baru-baru ini punya kasus, kliennya menceritakan punya teman yang sedang berjuang mempertahankan hubungan dengan pacarnya. Karena kliennya tersebut terkena situasi temannya, sang klien juga mulai punya argumen sendiri tentang pacarnya.
“Tidak perduli bagaimana hati Anda ketika melindungi hubungan Anda. Jika menghadapi situasi seperti ini, Anda akan mulai bersikap dengan cara tertentu. ini akhirnya dapat membuat hubungan Anda terancam,” ujar Seema, seperti dilansir dari Idiva, Rabu (11/4).

 

Agar hubungan Anda selalu terjaga, lakukan hal ini:
1. Jangan mengikuti tindakan orang secara membabi buta. Karena bisa jadi solusi buat mereka bukan jalan keluar yang tepat untuk Anda.
2. Dalam situasi seperti ini Anda harus menjaga diri dan menjauhkan hubungan Anda dari hal-hal negatif.
3. Merebut kesempatan dan mengevaluasi hubungan Anda dengan cara yang konstruktif
4. Komunikasi sangat penting dengan pasangan Anda. Jika Anda memiliki keraguan atau masalah mengganggu Anda, temui mereka saat itu juga.
5. Setiap hubungan memiliki aturan sendiri. Jadi jangan bandingkan hubungan Anda dengan teman Anda. Miliki identitas sendiri.

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s