Yuk, Hemat Mengatur Makanan

Dengan meningkatnya harga kebutuhan pokok tentu akan membuat sebagian besar dari Anda merasa terbebani dan tentunya perlu mencoba berbagai cara untuk melakukan penghematan.
Cara menghemat bahan makanan tentu saja dengan mengoptimalkannya. Berikut tips untuk mengoptimalkan bahan makanan.

 


1. Jangan buang makanan sisa

Seringkali Anda membuang makanan sisa dalam jumlah cukup besar. Ini sama saja dengan pemborosan dan membuang uang. Coba deh manfaatkan makanan sisa agar bisa dimakan lagi.
Misalnya: Ayam, jangan pernah buang potongan ayam sisa, Anda bisa menjadikannya sup ayam, atau bisa memanfaatkannya menjadi kaldu dengan merebus bahan-bahan sisa tersebut.
Telur ayam. Putih telur bisa digunakan untuk menggulung roti sebagai campuran tepung ayam crispy atau membuat roti tawar. Sedangkan kuning telur bisa digunakan untuk membuat roti manis.
Ini akan amat berguna jika misalnya Anda ingin menggoreng ayam dan hanya membutuhkan putih telurnya saja maka kuning telur bisa dipakai untuk berbagai keperluan dan juga sebaliknya.

 

2. Beli bahan makanan dalam jumlah besar.
Anda bisa membeli ayam, daging atau ikan dalam jumlah yang banyak serta menyimpannya di lemari pendingin. Setiap kali bahan makanan ini dibutuhkan tinggal mengambilnya serta menyimpan sisanya untuk keperluan selanjutnya.

 

3. Atur menu dengan ragam variasi sayur mayur.
Selain sehat, sayur mayur juga cukup hemat untuk dijadikan variasi menu. Anda tidak perlu memasukkan daging ke dalam menu masakan setiap hari. Cobalah beragam jenis sayuran dan jadilah kreatif dalam memasak serta memilih resep yang tepat.

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s