Jatuh Cinta Dengan Dua Orang

Mencintai lebih dari satu orang? Anda tidak sendirian. Para psikiater sudah tidak asing lagi dengan kisah cinta model begini. “Terjadi lebih sering dari yang Anda pikirkan,” kata Alain Héril, seorang terapis seks dan analis.

Ini bukan tentang nafsu, tetapi kemungkinan mencintai dua orang dalam cara yang berbeda, untuk alasan yang berbeda. Dapatkah dua orang yang jatuh cinta itu dapat menjadi pasangan, atau malah akan saling menyakiti?

Bukan perselingkuhan
Dapatkah Anda memiliki dua kekasih pada saat yang sama? “Sering kali, orang yang Anda cintai belum tentu cukup”, kata Alain. Kerap kali, kemunculan orang ketiga awalnya didorong oleh fantasi alam bawah sadar. Di atas semua itu, wajar ada tempat bagi orang ketiga.

Komposisi tersebut tidak ada hubungannya dengan perselingkuhan. Kebanyakan, hal itu tiba-tiba jatuh ke pangkuan seseorang. Ketika Anda sedang jatuh cinta dengan dua orang, kebutuhan baik erotis dan emosional datang pada saat yang sama. Pasangan normal Anda sebenarnya tidak gagal dengan cara apa pun, hanya saja si orang ketiga menarik sisi lain dari diri Anda.

Jadi siapa pria atau wanita lain itu? “Ia adalah kebalikan dari pasangan Anda, melengkapi mereka, dan posisinya sejajar”, ujar Alain Héril.

Sebagai ilustrasi, anggaplah perempuan bernama Michelle mencintai Paul, seorang musisi pendiam, dan pada saat yang sama juga mencintai Arthur, seorang ilmuwan komputer yang pandai bergaul. Kedua orang itu membuat Michelle tertarik dengan cara yang berbeda. “Terlepas dari moral budaya monogami kita, pengalaman tersebut adalah kesempatan yang unik untuk mencintai dengan cara yang berbeda dan mengatasi kecemburuan”, kata Alain melanjutkan.

Tantangan dalam jangka panjang
Jatuh cinta dengan dua orang tidak selalu mengarah pada perpisahan. Orang yang melakukannya harus menanggung rasa bersalah. “Perlu berbicara tentang hal itu”, Alain Héril menjelaskan. Selain itu, godaan untuk mengaku sering tak tertahankan. Penderitaan juga muncul karena adanya rasa takut akan menyakiti orang lain.

Secara keseluruhan, masalahnya masih belum jelas. Segala dampak dengan melakukan permainan cinta segitiga pasti akan menimbulkan pertanyaan dalam diri sendiri dan dampak bagi setiap hubungan. Ada yang berakhir tragis, ada pula yang tidak. Biasanya seseorang akan berpisah dengan salah satu atau kedua kekasihnya setelah 1-4 tahun. Hanya sangat sedikit orang yang mendapat kebebasan dengan memiliki dua kekasih tanpa mengkhianati salah satunya.

Bagaimana dengan Anda? Pernahkah mengalami masalah ini?

One thought on “Jatuh Cinta Dengan Dua Orang

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s