Memilih Bra yang Tepat untuk Momen yang Berbeda

Masih banyak wanita yang masih belum menyadari pentingnya memilih bra yang tepat untuk penampilan dan fungsi yang berbeda. Hasilnya, penampilan kurang prima karena bentuk bra tidak mendukung model pakaian serta fungsi yang diinginkan.

Misalnya menggunakan bra dengan jahitan depan yang tebal sehingga tampak tidak rapi jika dikenakan dengan T-shirt ketat. Atau, menggunakan bra ketat berkawat ketika berolahraga sehingga menimbulkan nyeri di area sekitar dada.

Dengan semakin berkembangnya dunia mode, fungsi bra kini bukan lagi hanya sebagai pakaian dalam. Bra yang tepat bisa membuat busana semakin menarik sehingga bisa memaksimalkan penampilan.

Sehari-hari

T-shirt bra: Bra jenis ini memiliki busa atau lapisan yang menutup payudara Anda tanpa jahitan atau ornamen yang terlihat menonjol jika Anda menggunakan kaus ketat. Bra ini cocok untuk digunakan pada kaus atau kemeja untuk tampilan rapi. Untuk tampilan profesional yang sopan, sesuaikan warna bra dengan blus yang akan dikenakan.

Gunakan bra berwarna kulit atau warna senada jika akan menggunakan busana berbahan tipis. Bra jenis ini terdiri ada yang menggunakan kawat untuk memperindah tampilan payudara atau tanpa kawat yang nyaman digunakan sehari-hari.

Bra kain: Jenis ini biasanya terdiri dari kain katun tanpa ada busa pelapis. Bra ini nyaman digunakan sehari-hari di rumah karena nyaman. Namun jika dikenakan dengan kaus atau blus yang ketat, jahitan yang seringkali melintang sepanjang payudara atau bagian dari payudara Anda akan tercetak jelas dari balik blus atau kaus. Kondisi tersebut tentu tak sedap dipandang dan mengurangi nilai penampilan.

Acara Spesial


Bra tempel:
 Berencana menggunakan baju yang memperlihatkan bahu atau berpotongan punggung yang rendah? Bra tempel/adhesif cocok untuk Anda. Bra tanpa tali ini memiliki beberapa metode untuk mengaitkan pada tubuh Anda. Ada yang menggunakan kawat, ada juga yang strukturnya didesain sedemikian rupa sehingga cukup ditempelkan ke payudara. Tak perlu takut ada tali atau pengikat yang mengintip dari balik gaun.

Demi bra
: Bra jenis ini memiliki potongan cup yang rendah atau hanya setengah cup. Bra ini didesain untuk Anda yang akan menggunakan baju berpotongan leher rendah atau gaun dengan model kemben. Demi bra umumnya masih dilengkapi dengan tali sehingga Anda tetap merasa aman dan nyaman ketika mengenakannya.

Korset:
 Untuk menggunakan kebaya atau gaun tertentu, Anda perlu korset untuk membentuk tubuh Anda. Pilih korset dengan tali atas yang bisa dilepas agar fleksibel untuk beberapa kesempatan. Jika akan menggunakan kebaya, lapisi lagi korset bra dengan kamisol, tank top, atau pakaian dalam sejenis dengan warna yang serasi agar kebaya terlihat lebih elegan.

Olahraga

Sports bra: Melompat, berlari, atau melakukan perenggangan akan lebih nyaman jika menggunakan bra yang tepat. Umumnya bra jenis ini terbuat dari bahan katun yang mudah menyerap keringat. Desain tali dan pendukungnya juga dibuat lebih lebar untuk membuat aktivitas olahraga Anda lebih nyaman. Bra jenis ini juga didesain khusus untuk membuat bentuk dan posisi payudara tidak mudah terganggu akibat aktivitas olahraga yang berat.

Built-in bra:
 Umum ditemukan pada pakaian renang atau senam. Untuk kenyamanan aktivitas Anda, terdapat cup bra yang ditanam pada pakaian renang dan senam. Dengan demikian Anda tak perlu menggunakan bra dan pakaian renang atau senam secara bersamaan. Tak perlu khawatir ada yang mengintip dari balik payudara. Beberapa pakaian renang dan senam juga sudah menyediakan rongga di area payudara untuk menyelipkan cup khusus yang Anda bisa beli terpisah.

Kebutuhan khusus


Bra kehamilan
: Bra ini umumnya terbuat dari bahan yang nyaman dan tanpa kawat yang menggangu bagi ibu yang sedang mengandung. Selain itu, bra jenis ini biasanya dilengkapi dengan desain khusus sehingga ukuran bra mudah disesuaikan dengan perkembangan payudara dan tubuh selama masa kehamilan.

Bra menyusui: Ibu menyusui tentu punya kebutuhan khusus terhadap pakaian dalam yang menunjang. Umumnya bra menyusui terdiri dari bagian cup depan yang bisa dibuka dengan mudah. Ada yang bisa dibuka ke bawah, ke samping, maupun ke atas tergantung dari preferensi Anda. Proses menyusui si kecil pun menjadi lebih mudah. Bra ini biasanya dibuat dari bahan yang nyaman sehingga tidak menimbulkan iritasi atau gangguan saat pemakaian.

Miniset:
 Transisi dari menggunakan pakaian dalam lalu bra tentu tak mudah bagi semua remaja wanita. Karena itu diciptakan bra dengan desain khusus yang nyaman. Umumnya bra jenis ini disebut miniset. Desainnya seperti kaus dalam yang pendek. Beberapa miniset menggunakan busa khusus dan tali yang bisa disesuaikan. Selama masa transisi, remaja bisa memilih bra yang sesuai dengan kenyamanannya. Dianjurkan memilih bra dari bahan kaus katun agar tetap nyaman saat dipakai melekat di kulit.

One thought on “Memilih Bra yang Tepat untuk Momen yang Berbeda

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s