Pedasnya Abon Ini Nampar Lidah Banget

Ayo ngacung siapa yang doyan abon rasa pedas? Mungkin tak sulit ya mendapatkan abon rasa pedas. Nah, dari sekian banyak abon pedas yang tersedia, salah satunya bisa memilih Ninoy Abon Cabe. Produk yang berbahan baku daging ayam atau sapi ini sudah kondang sebagai abon dengan sensasi pedas yang mengigit.

Adalah Henny Wijaya yang punya ide memproduksi abon pedas ini. Ide awalnya sederhana saja. Lantaran suka travelling, dia menginginkan sambal yang bisa dibawa-bawa dengan praktis dan tak usah khawatir tumpah. “Saya pernah bawa sambal botol, tumpah di dalam tas. Alhasil tas saya lengket akibat tumpahan sambal itu,” katanya.

Dari pengalaman pribadinya inilah Henny kepikiran untuk membuat sambal yang praktis untuk diajak berkelana. Suatu saat ia melihat sambal kering yang disuguhkan di restoran Italia. “Pas ngeliat sambal kering di restoran Italia, saya jadi terinspirasi,” katanya.

Sejak saat itu ia mencoba membuat Abon Cabe. Awalnya hanya coba-coba dan untuk konsumsi sendiri. Tetapi banyak sambutan positif kepadanya dan banyak yang minta dibuatkan. “Awalnya hanya buat rasa original, yaitu cabe dan bawang putih saja,” ujarnya.

Sejak saat itu, dia memberanikan diri untuk mengkomersilkan Abon Cabe. Ia mulai memasarkan Abon Cabe sejak 2008. Hingga saat ini, Abon Cabe telah memiliki lima rasa. Sebut saja original, teri bawang, kentang ebi, jamur vegetarian dan terasi. “Pada bulan Juli nanti akan ada satu rasa baru. Rasa mix, yaitu perpaduan lima rasa tadi dicampur menjadi satu,” katanya.

Keunggulan Abon Cabe ini tentunya rasa pedas itu sendiri. Bayangkan, 6 Kg cabe rawit setelah dikeringkan hanya menjadi 1 kg saja. Pedasnya pasti sangat nendang bukan? Cukup sedikit Abon Cabe, sudah terasa pedasnya.

Untuk 100 gram Abon Cabe dibanderol seharga Rp 35 ribu. Sedangkan 250 gram dibanderol Rp 80 ribu. Untuk mendapatkan Abon Cabe ini, anda bisa datang ke Jl Karet Sawah 1 No 94, Karet Semanggi, Jakarta Selatan. Bila tidak ada waktu utnuk datang, anda bisa telepon ke 021-5277724 atau ke marketing Ninoy Abon Cabe di nomor 08111921530

Ninoy Abon Cabe, pertama dan satu-satunya di Indonesia. Cocok dicampur untuk segala jenis makanan. Dapat juga sebagai bahan bumbu masakan. Tahan lama karena kering. Tidak akan asam atau basi karena tanpa bahan pengawet dan pewarna. Satu lagi, abon ini sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s