Tentang Makanan Khas Bengkulu Pendap

Pendap adalah makanan khas Bengkulu. Pendap terbuat dari bumbu-bumbu yang beraneka ragam, seperti bawang putih, kencur, dan cabai giling. Kemudian, bahan-bahan itu dicampur merata dengan parutan kelapa muda.
Bumbu yang bercampur dengan parutan kelapa muda selanjutnya dibungkus dengan daun talas, dimasukkan sepotong ikan, lalu direbus selama delapan jam. Jenis ikan yang digunakan bervariasi, seperti kakap, gemuru, dan terusan.
Pendap memiliki rasa pedas dan gurih. Pendap dijadikan lauk makan nasi yang bisa meningkatkan selera makan seseorang. Makanan ini sering diburu wisatawan sebagai oleh-oleh untuk dibawa ke daerah asal mereka, apalagi pada musim liburan Lebaran.
Harga satu bungkus pendap tersebut hanya Rp 10.000 untuk ukuran standar. Sedangkan untuk yang jenis super lebih mahal, harga per bungkus Rp 15.000 ke atas, tergantung pesanan dari pembeli.
So, kalau Anda berkunjung ke Bengkulu apalagi ini sudah menjelang bulan Ramadhan tidak ada salahnya sempatkan diri membeli Pendap khas Bengkulu ini.

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s