Tujuh Cara Menonjol di Tengah Keramaian

Meski Anda berada di tengah kerumunan puluhan orang, Anda tetap bisa terlihat menonjol dan menarik perhatian (dalam arti positif, tentunya). Bagaimana caranya?

Tunjukkan postur tubuh yang baik
Para ahli mengatakan, kesan pertama dinilai dari 60 persen komunikasi nonverbal dan sisanya verbal. Ini berarti Anda sudah dinilai bahkan sebelum Anda membuka mulut. Tapi jangan merasa tertekan. Untuk membuat 60 persen itu masuk hitungan, Anda harus memiliki postur yang baik. Kapan terakhir kali Anda menemui orang yang yang tampak pemalu dan rendah diri?

Apakah hal tersebut membuat Anda ingin berbicara dengan mereka? Jika anda seorang bos, apakah Anda akan memberi mereka pekerjaan? Tidak? Jadi, berjalanlah tegak dengan bahu lurus dan kepala terangkat tinggi.

Berjalanlah dengan tujuan
Postur yang baik harus diimbangi dengan tujuan; tidak ada gunanya mengangkat kepala Anda tinggi-tinggi jika Anda hanya membuang waktu berjalan dengan wajah cemas dan seperti tersesat.

Berjalan seolah-olah Anda sedang pergi ke suatu tempat tertentu. Bahkan jika Anda tidak tahu, berpura-puralah tahu tujuan Anda. Meski Anda ingin pergi ke toilet di bar, misalnya, cobalah terlihat percaya diri, tidak seperti orang yang terburu-buru ke kamar mandi karena sakit perut. Berjalanlah dengan serius, dan orang akan melihat Anda.

Tampil sesuai dalam acara tertentu
Pakailah sesuatu yang membuat Anda merasa percaya diri tetapi tambahkan sedikit warna atau aksesori unik untuk membuat Anda menonjol. Carilah inspirasi dari majalah. Cobalah memasukkan unsur gaya orang-orang yang ada di majalah ke dalam gaya berpakaian Anda sendiri.

Jadilah orang yang dapat didekati dan melakukan pendekatan dengan orang lain
Tidak ada gunanya menggabungkan pakaian bagus dengan postur, kepercayaan diri dan gaya jika Anda akan memadukan hal tersebut dengan sikap buruk dan wajah cemberut. Tidak ada yang suka orang sombong yang berjalan seolah-olah dia yang paling berkuasa.

Sebaliknya, dekati orang dan pastikan Anda terlihat dapat didekati, lakukan kontak mata dan tersenyumlah. Ajukan pertanyaan pada mereka untuk menunjukkan Anda tertarik — bahkan jika sebenarnya Anda tidak peduli! Orang-orang tersebut pasti akan ingin berbicara dengan Anda lagi lain kali jika bertemu.

Tunjukkan minat
Ketika berbicara kepada orang — baik yang ada di warung atau dalam wawancara kerja — pastikan orang merasa Anda berminat pada subjek pembicaraan yang Anda pilih. Berbicara tentang cuaca bisa menjadi awal percakapan yang baik, tapi itu akan terasa hambar setelah sekitar 30 detik.

Sebaliknya, tanyakan orang apa yang membuat mereka tertarik. Tunjukkan pula minat Anda pada hobi sendiri. Ini tidak berarti berpura-pura bahwa Anda mencintai sepak bola meskipun Anda lebih suka balet, tapi jika Anda dapat menunjukkan alasan tertentu mengapa Anda menyukai balet, tunjukkanlah.

Menunjukkan bahwa Anda memiliki minat pada sesuatu akan membuat orang tertarik pada Anda karena Anda sangat menginspirasi — Anda memiliki suatu hal untuk dibicarakan dan pengetahuan untuk dibagikan dengan orang lain.

Jangan terpengaruh orang lain
Orang-orang yang benar-benar menonjol adalah mereka yang tidak hanya tersenyum dan ikut mengangguk pada hal yang sebenarnya mereka tidak sependapat. Anda tidak harus mengubah pendapat Anda dengan sengaja hanya sekadar tampil menonjol.

Jika pendapat Anda benar-benar bertentangan dari orang lain, katakanlah. Jangan memaksakan pendapat Anda pada orang lain karena ini akan membuat Anda terlihat menyebalkan tapi juga jangan takut untuk mengekspresikan sudut pandang Anda.

Jika Anda memiliki alasan yang baik untuk berpikir berbeda, Anda akan menonjol karena kejujuran dan pemikiran inovatif Anda. Daripada mengatakan, misalnya, “Tidak, bukan begitu seharusnya” katakan “Itu pendapat yang menarik. Saya tidak pernah berpikir seperti itu sebelumnya” dan kemudian ungkapkan pendapat Anda.

Menunjukkan pendapat sendiri dan bersikap jujur akan membuat Anda lebih menonjol daripada orang yang cuma tersenyum dan ikut mengangguk.

Percaya diri
Yang paling penting dari semuanya adalah percaya diri. Untuk tampil menonjol dalam keramaian, Anda harus percaya bahwa Anda adalah seseorang yang layak berada di tempat itu. Setelah Anda berhasil menaklukkan rasa takut menjadi pusat perhatian, Anda punya kunci untuk menonjol di tengah orang banyak.

Tidak ada yang sama dengan Anda di dunia yang luas ini, Anda itu unik, oleh karena itu tampillah dengan baik, berdiri tegak, percaya diri dan ramah, pasti Anda akan lebih menonjol daripada yang lain. Semangat!

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s