Berlibur Bareng Teman, Ini Tips Izin ke Ortu

Berwisata ke suatu tempat menikmati keindahan alam untuk melepaskan penat dipikiran pasti menyenangkan. Di tempat tersebut kita bisa melupakan sejenak aktivitas sehari-hari yang membuat jenuh.

Namun tak semua, apalagi remaja, bisa dengan mudah mendapat izin dari orang tuanya untuk berlibur. Banyak orang tua khawatir akan keselamatan anaknya, kegiatan tersebut akan menghamburkan uang secara percuma dan banyak hal lainnya.

Nah bagi kalian para remaja yang sedang merencanakan liburan saat ini, berikut beberapa tips agar orang tua memberi ijin liburan kepada kita.

1. Selalu berperilaku positif
Bersikap positif tentu lebih mudah dikabulkan permintaannya. Maka dari itu tunjukkan tingkah laku yang baik dan jauhkan diri dari masalah. Dengan berperilaku positif tentu kita bisa mendapat izin dengan mudah dari orang tua.

2. Rencanakan acara wisata dengan matang

Usahakan selalu memiliki rencana yang matang ketika akan berwisata: ke mana tujuannya, bagaimana mencapai tujuan itu, pergi dengan siapa, menginap di mana, berapa lama, dan nomor kontak yang bisa dihubungi. Dengan begitu orang tua Anda tak akan merasa khawatir.

3. Harus mandiri
Sebisa mungkin, jangan mengandalkan kucuran dana dari orang tua. Menabunglah dari uang saku, sehingga Anda bisa menunjukkan bahwa Anda tidak akan merepotkan orang tua saat akan berwisata.

4. Perkenalkan teman seperjalanan
Perkenalkanlah teman yang akan jalan-jalan dengan Anda kepada orang tua. Ingatkan teman Anda untuk berlaku santun dan ikut meyakinkan orang tua Anda. Namun Anda harus pandai membaca situasi dan kondisi.

5. Beri kesan manfaat jalan-jalan kepada orang tua
Langkah terakhir, Anda bisa menyampaikan dan meyakinkan orang tua apa manfaat jalan-jalan. Tegaskan bahwa semua yang Anda keluarkan untuk sebuah perjalanan sepadan dengan hasil yang didapatkan.

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s