Yang Perlu Diubah Setelah Menikah

Pernikahan adalah komitmen dan hubungan jangka panjang serta memiliki beberapa aturan tidak tertulis.  Biasanya di awal-awal memasuki pernikahan selalu romantis. Biasanya lagi, lima tahun usia pernikahan adalah paling berat untuk dilewati.

Untuk menjaga sebuah hubungan pernikahan lebih baik, maka perlu dibuat aturan tidak tertulis terutama mengubah kebiasaan pasangan di saat lajang.

Berikut beberapa aturan dalam pernikahan yang dikutip dari boldsky, Kamis (21/6).

Tidak terlambat pulang rumah
Kebanyakan pria ketika masih bujangan, sepulang kerja menghabiskan waktu bersama teman-teman atau sekadar mengemudikan mobil sepanjang malam. Anda perlu membuat aturan jelas kepada pasangan bahwa kebiasannya itu harus dihentikan sekarang.

Membatasi pertemuan dengan teman
Ketika masih sendiri, kapan saja teman bisa datang ke rumah. Tapi tidak berlaku ketika Anda sudah menikah. Teman masih bisa datang, tapi sebaiknya melakukan pemberitahuan sebelumnya.

Berbagai pekerjaan rumah
Dalam keluarga modern, suami dan istri bekerja maka harus berbagi pekerjaan rumah tangga. Awalnya mungkin bagi pasangan Anda terutama dalam hal ini suami, agak sulit, tapi jika dilakukan secara perlahan akan terbiasa.

Biasakan selalu hidup bersih.
Masing-masing orang pasti pernah membuat kekacauan, misalnya rumah kotor. Dalam pernikahan, sebaiknya masing-masing pihak sadar dan tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kotor.

Penggunaan uang belanja
Uang adalah hal terakhir dalam pikiran Anda yang baru menikah. Tapi, uang juga bisa menjadi salah satu penyebab masalah dalam pernikahan. Buat aturan, setiap bulan Anda mendapat jatah berapa besar dari suami untuk kebutuhan rumah tangga.

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s