Aneka Tajil, Pasar Wadai Serupa Pasar Benhil

Seperti Pasar Bendungan Hilir (Benhil) yang sudah menjadi tradisi lokasi jajanan tajil setiap Ramadan, Pasar Wadai di Banjarmasin,  Kalimantan Selatan pun demikian.

Tahun ini, Pasar Wadai digelar oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga di Kota Banjarmasin di Jalan Sudirman. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 140 stan ikut meramaikan Pasar Wadai tahun ini.

Sedikitnya ada 41 macam makanan khas banjar dijajakan di Pasar Wadai, mulai aneka kue bingka, lam, ipau yang bersantan, hingga bermacam-macam lauk, seperti daging ayam, ikan, dan itik yang dimasak khas Banjar.

Tersaji pula berbagai minuman, mulai es buah, jus, dan soft drink. Juga ada putri selat dan bingka kentang serta bingka tapai. Tidak hanya itu, pedagang mainan anak dan kebutuhan rumah tangga juga ikut nimbrung.

Pasar Wadai yang diadakan rutin dari tahun ke tahun ini merupakan tempat belanja untuk berbuka puasa yang sangat lengkap selain tempat ngabuburit. Maka bagi wisatawan, inilah tempatnya wisata kuliner menjelajahi citarasa khas Banjar, khususnya di bulan Ramadan.

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s