Di Bali, Berbukalah dengan Sate Susu

Tidak berbeda dengan daerah-daerah lainnya di Tanah Air, Bali juga memiliki makanan khas selama bulan Ramadan, yaitu Sate Susu. Makanan ini merupakan makanan khas warga muslim di Bali saat berbuka puasa.

Seperti namanya, Sate Susu terbuat dari bahan utama daging kantung susu sapi yang dimasak dan diiris kecil-kecil serta diberi bumbu khusus ragi dan dibakar di atas tungku perapian.

Makanan ini bisa didapat di pasar dadakan di Jalan Ahmad Yani, Kota Denpasar, yang digelar untuk memenuhi kebutuhan aneka makanan dan minuman buka puasa.

Sate Puting Susu Sapi, banyak diburu karena rasanya yang enak. Selain rasanya yang gurih dan dagingnya agak kenyal, makanan ini dipenuhi lemak.

Meski terkesan tak umum, namun Sate Susu sapi ini selalu menjadi makanan favorit yang ramai diburu warga setempat bahkan warga dari luar Bali saat berbuka puasa. Selain bahan dasarnya yang unik dan rasanya yang khas, Sate susu sendiri dipercaya dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh selama berpuasa.

Jika Anda penasaran ingin mencoba sensasi citarasa Sate Susu, cukup mengeluarkan uang 10 ribu rupiah saja. Satu porsi sate susu sapi ini bisa Anda bawa pulang sebagai hidangan berbuka puasa.

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s