Di Mesir, Berbukalah dengan Kacang

Setiap negara yang masyarakatnya menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, umumnya memiliki menu khas masing-masing untuk berbuka puasa. Begitu juga dengan Mesir. Di negara Piramida ini umumnya menjadikan kacang sebagai salah satu menu favorit untuk berbuka.

Kacang di sini pengertiannya tidak untuk dimakan begitu saja. Tapi di Mesir ada dua menu utama untuk berbuka yang bahan utamanya adalah kacang, yaitu Kunafa dan Katayef. Kedua makanan ini bisa dibeli jadi di pasar maupun di supermarket.

Kunafa adalah jenis kue yang terbuat dari gandum, gula, madu, kismis dan berbagai jenis kacang.

Sementara Katayef kue yang mirip Kunafa, hanya saja, Kunafa yang biasanya dipotong persegi empat, Katayef berbentuk bundaran-bundaran kecil yang dilipat lalu diisi kismis dan kacang.

Kunafa biasanya dibuat dengan menggunakan kuali khas berserta mesinnya yang tersendiri. Mesin itu bergerak membentuk bulatan dan cairan tepung dituangkan membentuk garis panjang yang membulat dan akhirnya membentuk Kunafa yang seperti bihun itu.

Sedangkan untuk minumana, ada Tamr Hindi (Juice Asam), Subya (Juice Kelapa) dan Arqsus (Juice yang terbuat dari rerumputan tertentu dan sangat baik untuk kesehatan).

Iklan

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s