Smoothie Semangka Bagus buat Berbuka

Menjelang berbuka, tentu Anda selalu berusaha menyiapkan menu berbuka termasuk minuman yang segar-segar. Banyak minuman segar yang bisa disajikan tapi apa semua baik untuk kesehatan? Ada yang bagus, yaitu Smoothie Semangka.

Selama minuman ini tidak mendapatkan pemanis tambahan, kandungan semangka akan bekerja maksimal untuk memberikan kelembaban. Tidak hanya sebagai hidrator alami karena banyaknya kandungan air, semangka juga kaya serat yang melindungi pencernaan.

Kandungan Asam amin-nya juga yang dikenal sebagai arginin. Sebuah studi yang dikutip dari Journal of Nutrition menemukan bahwa arginin dapat menurunkan lemak tubuh dan meningkatkan masa otot, sehingga meningkatkan metabolisme dan memberikan semangat

Yuk, langsung lihat resepnya dan siapkan untuk menu berbuka Anda hari ini:

Bahan:
– 300 gr semangka
– 2 jeruk manis (jeruk mandarin)
– 2 sdm jeruk nipis/lemon
– 100 cc air
– Es batu secukupnya

Cara membuat:
1. Blender semua bahan hingga halus atau sesuai keinginan.
2. Sajikan.

Manfaat:
1. Memperlancar saluran pencernaan.
2. Mencegah dan mengobati pellagra (kelainan nutrisi akibat kurang  nisain).
3. Membantu pencernaan protein.
4. Menurunkan resiko jantung dan stroke.
5. Mencegah asam urat dan artritis (tulang).

Selamat mencoba!​

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s