Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan Born to Beat!

Boyband Born to Beat (BtoB) belum lama ini mengunjungi Indonesia. Mereka menggelar showcase yang dihadiri oleh 400 fans dan undangan. Yuk, kenal lebih dekat dengan boyband baru dari Cube ini!

Nama BtoB mungkin belum terlalu lekat dalam benak pecinta KPop di Indonesia. Maklum, boyband beranggotakan 7 personel itu memang belum lama debut di dunia musik. Mereka pertama kali tampil di Mnet ‘M! Countdown’ 22 Maret 2012 lalu.

Meski masih seumur jagung, seperti grup KPop lainnya Eunkwang, Minhyuk, Changsub, Hyunsik, Peniel, Ilhoon, dan Sungjae bukan produk instan. Mereka telah menjalani bertahun training di agensi yang juga menaungi senior mereka BEAST, 4Minute, dan G-Na, Cube Entertainment.

“Kami biasanya punya jadwal latihan dari jam 1 siang sampai jam 10 malam. Vokal, bahasa asing, tari, akting, dan akrobat adalah kelas yang harus diambil. Tim pengembangan menempatkan setiap personel sesuai dengan kemampuan mereka. Setiap minggu kami memilih lagu dan dievaluasi, ada pula evaluasi bulanan,” ujar Hyunsik dalam sebuah wawancara bersama SBS.

Setelah bertahun menjalani berbagai training, BtoB akhirnya berhasil debut dan merilis album ‘Born to Beat’ pada April 2012 dengan single ‘Insane’. Dilanjutkan dengan ‘Father’ dan ‘Irresistible Lips’. Apa yang berubah setelah debut?

“Gaya hidupku berubah sangat banyak. Aku harus menjaga tingkah lakuku sesuai dengan apa yang diharapkan orang. Kami berusaha keras untuk memonitor penampilan kami di televisi supaya kami tak mengulang kesalahan yang sama agar bisa tampil lebih baik lagi,” ujar Ilhoon.

Adik dari penyanyi cantik Joo itu kemudian melanjutkan. “Sebelum debut aku tak memperhatikan penampilanku. Hanya mengenakan celana training saja (cukup). Tapi sekarang aku mulai mengenakan pakaian yang lebih pantas dan stylish dalam rangka menjaga image. Aku juga sering bertanya pada personel BtoB lain soal pendapat mereka,” sambungnya.

Iklan

Berikan Tanggapan kamu yah ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s